Wednesday, September 5, 2018

Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows

Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows - Kali ini kami akan membagikan tips dan juga trik bagaimana caranya berpindah aplikasi dengan cepat pada sistem operasi windows khususnya windows 10. Di era digital seperti sekarang ini penggunaan komputer sudah menjadi hal wajib karena hampir semua pekerjaan harus dikerjakan menggunakan media komputer baik itu komputer laptop maupun PC. Pekerjaan yang banyak juga membuat kita menjadi multi task dimana biasanya saat kita sedang mengerjakan pekerjaan di komputer kita akan membuka banyak aplikasi yang berbeda. 

Membuka beberapa aplikasi yang berbeda akan membuat kita kerepotan untuk berpindah pindah aplikasi apalagi juga menggunakan laptop. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk berpindah aplikasi secara cepat sehingga dapat mempersingkat waktu.

Tips Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows


Menggunakan shortcut windows + tab / alt + tab
Dengan memanfaatkan fitur jalan pintas atau shortcut windows + tab / alt + tab kita bisa mempercepat pekerjaan kita karena kita tidak perlu lagi menggerakkan krusor kita untuk membuka dan menutup aplikasi karena semua aplikasi akan tampil dan kita tinggal memilih aplikasi mana yang akan kita buka.
Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows
Tampilan menggunakan shortcut windows+tab

Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows
Tampilan menggunakan shortcut alt+tab

Menggunakan Task View
Fitur yang satu ini merupakan fitur baru yang ada pada windows 10. Fitur ini berfungsi untuk menghasilkan desktop lebih dari satu dalam satu waktu. Dengan fitur task view ini pengguna dapat memiliki beberapa jendela terbuka sekaligus di dalam lingkungan desktop yang berbeda, sehingga proses bekerja bisa lebih mudah.

cara penggunaan task view
  1. Klik tombol task view yang berada pada bagian kiri bawah di samping tombol serch.
  2. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut: Pilih tanda + buat menambahkan desktop baru sehingga kita memiliki dekstop baru
    Tampilan Task View
  3. kita tinggal membuka aplikasi lain yang ingin kita gunakan pada desktop yang baru
    Tampilan desktop baru
  4. untuk berpindah desktop secara cepat tinggal menggunakan shortcut window + ctrl di tambah arah panah kanan dan kiri
Nah itulah beberapa tips berpindah aplikasi secara cepat pada window 10, sehingga dapat membuat kerja kita semakin cepat dan juga lebih produktif tentunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Berpindah Aplikasi Pada Windows

0 comments:

Post a Comment