Monday, April 1, 2019

Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10 - Kali ini saya mau sedikit membagikan pengalaman tentang windows explorer saya yang tiba - tiba not responding. Jadi kebetulan saya habis membeli sebuah laptop baru dan seperti biasa kalau habis beli laptop baru, pastinya kita melakukan backup dari laptop atau PC kita yang lama. Nah pada saat proses pemindahan data semua berjalan normal. Data yang dipindah baru sedikit, namun karena sudah malam dan sudah ngantuk akhirnya saya memutskan untuk melanjutkan perkerjaan backup data pada esok pagi. Namun betapa terkejutnya saya begitu menyalakan laptop dan hendak membuka file, ternyata windows explorer saya not responding. Sudah saya coba keluarkan dan kembali masuk, namun hasilnya sama saja. Saya mencoba melakukan restar pada laptop namun hasilnya sama saja hingga akhirnya saya menemukan cara bagaimana mengatasinya. 
Lalu bagaimana cara saya Mengatasi Windows Explorer yang Not Responding di Windows 10 saya? dari beberapa artikel yang saya baca dan sudah coba praktekkan berikut ini adalah Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10.

Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10
Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

Gunakan Task Manager
Seperti yang kita tahu, windows memiliki sebuah aplikasi bawaan yang disebut dengan task manager yang memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah kita bisa melakukan restart atau mematikan aplikasi secara paksa. Nah dengan menggunakan aplikasi task manager ini sobat bisa melakukan restart hanya pada aplikasi tertentu saja, dan dalam kasus ini sobat bisa gunakan untuk mencoba melakukan restart pada windows explorer sobat. Dengan menggunakan cara ini jujur belum berhasil pada laptop saya namun dari beberapa review yang saya baca ada juga yang sudah berhasil menggunakan cara ini.

Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10
Menghapus file-file Terakhir yang Sobat Download ata Copy
Salah satau penyebab windows explorer not responding atau tidak dapat terbuka adalah adanya file yang mungkin saat kita mengcopynya atau mendownloadnya tersimpan tidak sempurna hingga terjadi eror. Nah hal inilah yang menurut saya sesuai dengan apa yang saya alami. Sehingga saya coba menghapus beberapa file yang baru saya copy atau download. Dan hasilnya windows explorer saya bisa bekerja lagi dengan normal. Lalu timbul pertanyaan kalau begitu bagaimana cara menghapus file-file tersebut? sedangkan kita saja tidak bisa masuk  ke dalam windows explorer?. Caranya adalah dengan melakukan pancingan menggunakan aplikasi browser dan dalam kasus ini saya menggunakan mozilla untuk melakukan pancingan.  Buka aplikasi mozilla lalu cari gambar sembarang misalnya rumah. Setelah itu klik save gambar tersebut dan kita akan masuk pada proses pemilihan tempat dimana kita akan meyipan file tersebut. Nah pada saat proses inilah sobat bisa memilih filenya adalah all file lalu sobat tinggal membuka file-file terakhir yang sobat indikasi menjadi penyebab erornya windows explorer sobat. Hapus satu-satu saja sehingga sobat bisa tau ternyata file mana yang menjadi penyebab eror dari windows explorer sobat.
Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

Itu dia gan beberapa sharing pengalaman saya mengenai windows explorer saya yang tiba-tiba not responding dan tidak bisa di akses. Semoga membantu ya sobat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

0 comments:

Post a Comment